Minggu, 10 Maret 2013

Bocoran Lengkap "Jingga Untuk Matahari" karangan Esti Kinasih

hello guys, i'm back haha. sekarang gue lagi penasaran sama novel trilogi Jingga dan Senja yang sudah 2 tahun pending. novel tersebut adalah karangan mbak Esti Kinasih. Mbak Esri Kinasih adalah mantan karyawan sebuah bank yang gak sengaja menemukan jalan sebagai penulis. Berawal dari hobinya yaitu Pencinta Alam, mbak Esti sering menyendiri untuk mencari ide dan inspirasi menulis. 

Selain menulis, mbak Esti mengelola perpustakaan pribadi di rumahnya dan sedang mengembangkan bisnis cokelat kecil-kecilan. Yang Katanya cowok gue dulu pas dia SD sering main ke perpustakaannya mbak Esti. tapi sekarang kata cowok gue itu perpus udah tutup.

 


Karyanya yang menjulalang tinggi dan menjadi favourite semua kalangan, khususnya wanita, seperti Fairish, Jingga dan Senja, Dia Tanpa Aku, Jingga dalam Elegi, Cewek, dan Still... Dan Jingga untuk Matahari yang lagi ditunggu-tunggu ini. berikut ini bocoran lengkap tentang Jingga Untuk Matahari Karangan Esti Kinasih.

  • Jingga untuk Matahari terbit sekitar bulan februari 2012 pas hari Valentine.*
  • Nanti di novel JUM ceritanya bakalan lebih keras, gelap dan menegangkan. 
  • Di JUM, Ari bakalan berubah secara fisik dan kelakuan buat nyelametin Ata.
  • Di SMA Airlangga, ada 2 kubu, yaitu Ari dan Ata. Lalu, Ari dan Ata akan saling melawan.
  • Selama 9 tahun nggak ketemu, Ari itu nggak tau kalau Ata mempunyai jiwa kepimimpinan.
  • Ata itu punya jiwa kepimimpinan yang naluriah, jadinya banyak yang tunduk sama Ata. Kalau Ari lebih menggunakan uang untuk banyak yang tunduk sama dia.
  • Di JUM, Gita bakal disandera oleh Ari, namun Gita dibebaskan oleh Ata. Angga dan Ata akan berteman dan 1 kelompok.
  • Setelah Ata bersekongkol dengan Angga, Ata bakal ngasih Tari ke Angga.
  • Ata sama sekali nggak suka sama Tari. Ata malahan ngerasa masalah ini harus diselesaikan sebelum Ata mempunyai pacar.
  • Di JUM nanti, sesuai janji Ata, Tari bakalan lebih banyak nangis.
  • Trus kalo ada yg nanya kenapa Tari itu berani bgt sama kakak kelas, jawabannya kalo Tari dibikin jadi cewek lemah ceritanya pasti nggak seru.
  • Nanti bakalan ada satu sosok baru muncul di novel JUM, sosok baru itu akan menjadi kunci dan menyelesaikan semua permasalahan di novel itu.
  • Nah buat yg pada penasaran tampang Ari, Ata, Tari itu kayak gimana tenang aja coy, tenang!!! soalnya ada rencana JUM bakal dijadiin film, horeee \^o^/ (baru rencana yaa gaysss!) 
  • Pokoknya JUM bakalan lebih menegangkan dan lebih banyak kejutan lagi.
  • kak Esti itu terinspirasi sosok MATAHARI SENJA dari 4 cowok ketua ekskul pencinta alam di sekolah ka Esti dulu. nah 4 karakter cowok itu di mix dan akhirnya jadilah sosok MATAHARI SENJA/ARI.
  • Oh iya ka Esti itu terinspirasi bikin tokoh yg namanya MATAHARI JINGGA, MATAHARI SENJA, dan JINGGA MATAHARI itu karna dia suka naik gunung, soalnya pas naik gunung moment yg paling ditunggu itu liat sunset dari puncak gunung.
  • Dan inspirasi satu lagi dari lagunya Iwan Fals yg judulnya "Mata Dewa" dan di lagu itu ada lirik/kata-kata "matahari jingga".
  • Di JUM akan ada banyak kejutan. Dan menurut perkirakan yang naksir sama Ari bisa jadi bakalan belok naksir sama Ata.
  • Kak Esti : "kalian belum tau aja kelebihan Ata. Aku aja yang suka sama Ari, begitu nulis Ata, langsung suka sama Ata" #jleb -_-
  • Nah kabar baik nih buat yg suka Ridho dan Oji. Ka Esti bakalan bikin novel baru buat mereka berdua. horeee!!! 

*INFO SUSULAN!!!
(yang mungkin bakal ngebuat kalian berurai air mata guys! *oke ini lebay*) :
Jingga untuk Matahari nggak jadi terbit pas Valentine, malah kabarnya juga  nggak bakal di bulan februari dan sekitarnya, info ini baru beredar. entah apa yang memberatkan mbak Esti sampe naskah belum juga ke tangan GPU :( jadwal terbit sampai sekarang masih belom pasti, nggak tau kapan... okelah sodara-sodara sekalian, marilah kita berdoa untuk mbak Esti, GPU, dan kita para "penunggu" setia, ohyeah \m/ FIGHTING FOR US!!!

Quotes by Esti Kinasih
“Ari adalah hati yang penuh dengan retakan. Dia adalah senyum yang di baliknya tangis telah menunggu begitu lama untuk bisa keluar. Dia adalah punggung tegak yang bisa runtuh dengan hanya satu sentuhan pelan. Dan dia adalah pemain drama hebat, karena hidup telah membentuknya dengan bertubi-tubi tekanan” ― Esti Kinasih, Jingga Dalam Elegi

 “Terkadang ada hal-hal yang pingin banget kita lupain tapi nggak bisa, Tar. Dalam kasus gue, bukan kadang lagi. Ada banyak banget hal yang pingin banget bisa gue lupain. Kadang juga, ada kenyataan-kenyataan yang pingin banget kita ingkarin. Tapi nggak bisa juga. Dalam kasus gue, lagi-lagi ada banyak banget kenyataan yang kalo aja bisa, pingin banget gue ingkarin. (Matahari Senja)” ― Esti Kinasih, Jingga Dalam Elegi



34 komentar:

  1. Mbak Ferensia, didalam artikel mbak ini sebagian besar bisa dikatakan adalah copy-an dari salah satu posting di blog saya. Diperkenankan untuk copast bagi kepentingan informasi bersama, tp sekiranya beritikad untuk menyertakan sumber ya, terimakasih :) salam kenal..

    BalasHapus
  2. trus tanggal terbit pastinya kapan mbak? saya udah nunnguin dua taon sampe mau pada lulusan nih,, kalo bisa pemain Tarinya artis Dinda Kirana ya mbak,, cocok banget tuh! makasy,,

    BalasHapus
  3. ya ampun..lama lagi yaa terbitnya?
    udah gak sabar nunggu ini.jadi penasaran sama endingnya.
    dari awal ini novel udah membuat emosi meledak-ledak.
    wahh gak kebayang deh gimana meledak-ledaknya setelah tau bocoran ceritanya kayak gini.

    BalasHapus
  4. hmmm harkos lagi nanti pasti lama banget terbitnya :(

    BalasHapus
  5. terus,terbitnya kapan?udah ga sabar bgt nunggu lanjutan critanya,baca bocorannya ja udah bikin meledak ledak..aku juga penasaran,kok ari bisa "dikalahin" ata?kan dari buku2 sebelumnya ari tu udah tabah banget..

    BalasHapus
  6. udaah nunggu bertahun-tahun dan pas iseng nyri d eyang gugel eh nemu bocoran nyaaaa, tmbaah gak sabaaar deeh mb estiii

    BalasHapus
  7. kak esti kapan jum nya terbit sedih banget kalau udah baca seneng seneng sudah penasaran tapi ndak ada lanjutannya cepetan ya kak sudah penasaran bangett cerita nya top banget semua crita kak esti bagus banget

    BalasHapus
  8. jadinya jum kapan terbit ? katanya ka esti kinasih jum terbitnya bulan agustus ya ? kalo iya tanggal brapa ?

    BalasHapus
  9. Kapan terbitnya kak gak sabar bgt nih pengen tau kelanjutannya hihi. Semangat kak semoga cpt selesai novelnya

    BalasHapus
  10. jdix kpn?? udah gk sbaar,,, yg nungu bnyk bgt,, psti ctakan prtma lngsung habis,,

    BalasHapus
  11. jadi kapan terbitnya??

    sdh 2 thun menanti..
    :(

    BalasHapus
  12. blognya mbak esti apa ya? lupa nih, tlong bantu.
    aku usulin pemeran Tarinya Eriska Rein aja

    BalasHapus
  13. Jangan dijadiin film deh, nanti pasti kalo salah satu pemainnya ada yg ga Disuka sama penggemar novel JUM malah bakal jd omongan jelek, nanti juga kalo ada yg baca novel JUM jadi bawaannya mikirin muka yg main filmnya-_- kan ga seru

    BalasHapus
  14. duuuhh,udah terbit belum sih JUM nya..
    pembaca tercinta setanah air menanti mba..

    BalasHapus
  15. gila nih novel! lamaaa banget terbinya

    BalasHapus
  16. Kapan novel nya terbit huaaaaaaaa:"""")

    BalasHapus
  17. kapan novelnya terbittt mbaaaa...???
    aku udah kepooo beratttt nih,,,,,

    BalasHapus
  18. Duhhh ini kapan terbitnya?? udah ngga sabar pengin baca nihh. pengin tau gimana ata yang asli

    BalasHapus
  19. mba tahun 2013 ja udah mau habis masa mba tega sih bikin kita nunggu selama 3 tahun T_T

    BalasHapus
  20. kapan terbitnya saya nungguin sam temen saya udah lamaaaa banget. ayo semangat buat mba esti kinasihnya

    BalasHapus
  21. oh shit ! ceritanya makin tegang -_- jadi ga sabar pengen bacaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ! v,v

    BalasHapus
  22. Padahal ini Novel Teenlit,,,tapi walau saya sudah 21 thn ttp aja msh terbawa sama ceritanya...
    Seruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu beud pake sangat!!!
    kapan nh JUMx?

    BalasHapus
  23. ini udah 2014 nihh,,,sampai kapan nunggu nyaaa..udh ngk sabar...

    BalasHapus
  24. yang pastinya aja deh kapan terbitnya ??

    BalasHapus
  25. ga sabar kapan nih JUM terbitnyaa????

    BalasHapus
  26. Ya Allah...smoga hati mbak esti bs trketuk stelah baca komen2 ini,biar segera nerbitin jingga untuk matahari.aamiin

    BalasHapus
  27. Download Novel Jingga Dalam Elegi

    http://rudihartoyo.blogspot.com/2014/05/download-novel-teenlit-jingga-dalam-elegi.html

    BalasHapus
  28. ada berita yg lebih update lg tentang JUM gak ??
    kapan terbit.y ??
    btw, gimana ya kalo JUM pemain utama.y dinda kirana sama dimas anggara..

    BalasHapus
  29. ayook dong mab esti kapan JUM terbit lagi,
    udah lama banget, aku udah lumutan nunggunya

    BalasHapus
  30. Akh!! Penasaran sm JUM.. Masa ata jahat sih? K ari pula.. Sodara kembarnya brooo!!! *lebay* dan kapan di terbitkan.. Ak aj baru baja yg k dua jingga dlm elegi. Eh, ternyata udah banyak kabar klo jingga untuk matahari terbitnya 2012 kemarin. =A= ok ok.. Sekian deh. Greget banget sih tuh novel.. -___-

    BalasHapus
  31. mbak esti JUM nya kpan terbit sama selanjut"nya jga kapan novel" mbak esti bakal terbit,,,, gak sabar nunggu karyax mbak esti ne :)

    BalasHapus
  32. Sabaaar ya guys.. Kita doakan semoga mbak esti cepet rilis novelnya. Amin :)

    BalasHapus
  33. Kemarin saya ke gramed, saya tanya ke petugas nya di sana, "Mas, novel Jingga untuk Mataharinya mana?". Mas nya jawab, "Novel itu nggak diterbitin mbak, naskahnya di tarik sama esti, soalnya, ceritanya udah bocor."

    Saya nggak tau kabar itu benar atau tidak. Sayang sekali memang kalau novel itu benar-benar tidak terbit.

    Hanya sekedar info.

    Terimakasih.

    BalasHapus